Berikut Daftar Tempat Rekreasi Terkenal di Pacet Mojokerto, Jawa Timur. Tujuan Rekreasi Alam Terkini, Modern dan Terhits yang Menarik dieksplor untuk Berlibur yang Terkesan.

Kota Mojokerto sebagai teritori industri yang kental dengan elemen riwayat budaya Kerajaan Majapahit. Ini jadikan Mojokerto simpan banyak tempat rekreasi yang memikat buat didatangi untuk liburan. Satu diantaranya di daerah Kecamatan Pacet yang banyak tersedia tujuan alam memikat.

Ada di atas ketinggian membuat tujuan wisata di wilayah ini mempunyai pemandangan alam yang elok. Udara sejuk yang memimpin jadikan berlibur ini kali lebih terkesan. Berikut jejeran tempat rekreasi hits di Pacet Mojokerto yang dapat Anda tentukan.

1. Hill Outdoor Park

Teritori rekreasi di Pacet ini mengangkat ide alam terbuka, dengan ketinggian lebih dari 1200 mdpl. Oleh karenanya udara di sini berasa sejuk dan pas untuk refreshing sesaat dari kegiatan monoton. Hill Outdoor Park memungkinkannya beberapa wisatawannya untuk menyaksikan keelokan kota Mojokerto di atas bukit-bukit.

Lanskap pemandangannya begitu menakjubkan menambah kesan romantis, apalagi jika datang bersama pasangan. Adanya beberapa deck view atau gardu pandangan yang belakangan ini disediakan pengelola, membuat Anda bisa bersantai di atas sambil menikmati semilir angin. Selain itu tersedia berbagai spot foto dengan latar belakang perbukitan dan gunung.

Pihak pengelola juga menyediakan beberapa wahana permainan, yang menambah liburan kali ini semakin seru. Diantaranya rafting, fun offroad, paket outbound, paintball, hingga fasilitas camping ground. Anda juga bisa menguji adrenalin dengan menaiki ayunan kayu di ketinggian bukit, yang sekaligus menjadi spot foto favorit disini.

2. Brambang Outdoor

Berangkat dari kota Mojokerto Anda perlu menuju ke kawasan Perhutani di Pacet. Disana Anda akan menemukan panorama alam terbaik. Suasananya begitu asri dengan pepohonan yang rindang dan suhu cenderung lembab. Meskipun sinar matahari sedang terik namun Anda akan tetap merasa sejuk. Anda dijamin betah menghabiskan waktu bersantai lama disini.

Area wisata ini menyediakan kurang lebih 20 spot foto selfie di atas ketinggian 700 mdpl. Jadi Anda bisa mengambil jepretan dengan latar perbukitan dengan sedikit awan tipis. Salah satu spot paling populer ialah Love Boss, yaitu papan kayu besar berbentuk hati. Sembari sesekali angin dari puncak lembah menerpa wajah sehingga menciptakan ketenangan tersendiri.

3. Air Terjun Grenjengan

Apabila Anda ingin merencanakan liburan akhir pekan sederhana, cobalah berkunjung ke Air Terjun Grenjengan. Jarak tempuhnya cukup jauh sebab berada di kawasan lereng Gunung Merbabu. Namun tak perlu khawatir karena perjalanan kali ini akan dimanjakan dengan suasana pegunungan. Memasuki kawasan air terjun Anda langsung disuguhi rindangnya pohon pinus.

Saat berjalan jauh meninggalkan loket nuansa alam yang alami semakin terasa. Anda akan menjumpai kandang rusa yang dipelihara oleh Perhutani. Adapula tanaman paku yang menambah kesan sedang berada di tengah hutan. Anda juga bisa mengambil foto di sepanjang jalanan setapak, dengan latar belakang hutan pinus.

Semakin dekat dengan air terjun, Anda akan mendengar aliran derasnya sehingga rasanya ingin segera berenang di bawahnya. Jenis airnya jernih dan segar ketika menyentuh permukaan kulit. Namun Anda perlu berhati-hati karena di bagian tengah kolam cukup dalam. Disarankan berkunjung saat musim kemarau sebab debit airnya tidak terlalu tinggi.

4. Claket Adventure Park

Bagi Anda yang ingin berlibur di destinasi instagramable, maka Claket Adventure Park jawabannya. Begitu masuk kawasan ini Anda akan disambut dengan pemandangan khas pegunungan. Beberapa hiasan buatannya sangat menarik mata dan tidak menghilangkan pesona alam bebasnya. Bisa dikatakan tempat ini cocok untuk dijadikan lokasi hiburan untuk bersenang-senang.

Bukan hanya spot foto keren saja, Anda juga bisa mencoba ayunan yang berada di ketinggian. Pengunjung akan mengayun di atas yang apabila Anda menunduk akan terlihat lebatnya hutan. Di sekitar area ayunan ini Anda dapat melihat hamparan perbukitan yang hijau dan indah. Pemandu wisata di sini ramah dan mau memfotokan Anda dengan berbagai sabar.

5. Puthuk Panggang Welut

Tempat wisata outdoor di Pacet ini banyak dikunjungi para kawula muda. Hal ini karena banyak spot foto kekinian yang tersaji. Letaknya yang berada di dataran tinggi sehingga mampu menghadirkan panorama elok. Salah satu spot uniknya ialah payung-payung yang digantung di pohon-pohon. Jangan lupakan model Gerbang Apache warna-warni di pintu masuk.

Masuk ke dalam area wisata Anda akan menemukan spot ‘Love’, yang terbuat dari rangkaian bunga cantik. Posisinya berada di balik batu besar sehingga menambah kesan romantis. Selain beberapa titik instagramable, Puthuk Panggang Welut juga memiliki fasilitas memadai. Mulai dari gazebo kayu yang nyaman sampai tempat duduk di bawah pohon rindang.

6. Pacet Mini Park

Taman rekreasi ini menawarkan liburan mengesankan, dengan beragam kegiatan outbond hingga area water park. Wahana yang menarik perhatian ialah Flying Fox Thunder, dimana Anda harus melalui beberapa rintangan terlebih dahulu. Selain itu terdapat ATV sehingga pengunjung bisa mengelilingi area Pacet Mini Park, melalui lintasan jalur-jalur buatan yang menegangkan.

Pengelola wisata juga menyediakan dua kolam renang yang cukup luas. Anda bisa bebas berenang sambil mengajak buah hati bermain. Dua kolamnya tidak terlalu dalam sehingga aman untuk anak-anak. Setelah lelah bermain Anda bisa mengisi perut di restoran yang tersedia. Ada berbagai masakan khas Jawa yang dapat Anda cicipi dan rasanya sangat lezat.

7. Joglo Park

Destinasi ini mengusung konsep berupa ornamen berbentuk Joglo. Tujuannya selain untuk menikmati wisata, pengunjung juga mendapatkan edukasi tentang bangunan Joglo. Begitu tiba Anda akan disambut pemandangan eksotis dari pegunungan Raden Suryo, Gunung Walirang, dan Gunung Penanggungan. Oleh karenanya nuansa alam disini sangat tenang dan sejuk.

Joglo Park mempunyai wahana-wahana unggulan seperti gedung pertemuan, flying fox, colombus, ATV, bioskop 3D, bugie car, hingga kolam renang. Khusus kolam renang terdapat tiga kolam terpisah, yang bisa dinikmati anak-anak sampai orang dewasa. Untuk wahana flying fox terbagi menjadi 2 line, yaitu panjang sekitar 90 meter dan 200 meter.

8. Pemandian Air Panas Padusan

Pada ketinggian 800 mdpl tepatnya di kaki Gunung Welirang, terdapat pemandian air panas yang ramai pengunjung. Dengan suhu rata-rata 20 derajat Celcius membuat lokasi ini sejuk dan khas dengan bentangan alamnya. Kawasan ini dikelilingi oleh pepohonan rindang yang memberikan kesan asri dan alami. Cocok bagi Anda yang ingin sesi liburan singkat di akhir pekan.

Pemandian ini memiliki beberapa kolam air panas dengan kandungan belerang tinggi. Sumber air panasnya berkhasiat untuk mengobati penyakit rematik dan gatal-gatal. Anda disarankan untuk berkunjung pada waktu pagi hari. Hal ini karena udara pagi di sini cukup dingin, sehingga akan terasa nikmat apabila digunakan untuk berendam di air hangat.

9. Air Terjun Coban Canggu

Berada di lokasi yang sama dengan Pemandian Padusan, Coban Canggu menghadirkan sejuknya destinasi wisata air terjun. Untuk melihat keelokan air terjun ini Anda harus menaiki banyak anak tangga yang menanjak. Meskipun begitu Anda tidak akan terasa capek sebab disuguhi oleh berbagai pemandangan alam yang ciamik.

Setelah tiba di lokasi tujuan rasa lelah Anda akan sirna seketika. Pengunjung diperbolehkan berendam atau bermain air di kolam yang ada di bawah air terjun. Bergeser sedikit Anda dapat menemukan monyet-monyet liar yang bergelayutan di dahan pohon. Di sekitar air terjun juga terdapat sumber air, yang konon katanya berkhasiat untuk mengabulkan jodoh.